PT Aozora Agung Perkasa; Dari Limbah Hasilkan Rejeki

Berbekal dari pengalamannya bekerja di sebuah perusahaan di Jepang yang berbasiskan pada pengolahan air bersih,  Agung Sri Hendarsa Presiden Direktur PT Aozora Agung Perkasa, memberanikan diri untuk mendirikan perusahaan pengolahan air bersih dan pengolahan limbah di Indonesia pada bulan Maret tahun 2009. Tergeraknya Ia mendirikan perusahaan di bidang ini karena pencemaran limbah dari pabrik yang kian memprihatinkan.

“Awal mula dari keprihatinan saya karena banyak sekali pabrik-pabrik yang menghasilkan limbah. Apalagi industry yang bergerak di bidang ini didominasi perusahaan asing. Akhirnya saya memberanikan diri untuk berkompetisi dan masuk pada industry ini,” jelas Agung.

Saat itu dengan bermodal awal Rp20 juta ia membangun bisnis ini. Ia mengakui bahwa prospek industri di bidang ini sangat menjanjikan, sebab menurutnya bisnis yang bersifat berkelanjutan akan terus menguntungkan.

“Masalah modal kami bertahap. Dari investasi awal sekitar Rp20 juta kemudian ditambahkan Rp200 juta dan terakhir kita tambahkan modal sekitar Rp1,2 miliar,” terangnya yang juga salah satu pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2011.

Tak segan-segan ia pun menjawab pertanyaan mengenai pertumbuhan revenue perusahaannya dari tahun ke tahun. Menurutnya pertumbuhan revenue yang didapatkan dari tahun ke tahun sekitar 30-35 persen.

“Tahun lalu kita mendapatkan revenue sekitar Rp10-11 Miliar dan di bulan ini kita mendapatkan 20 Miliar,”ungkapnya.  Saat ini klien yang ditanganinya adalah Pertamina, Total, Tracon, dan Astra Group. 

 

Categories: 

Tentang Penulis

Fauzan Jamaludin

Teknopreneur Journalist